Wednesday, December 21, 2016

Khasiat buah zaitun

Zaitun adalah satu diantara nama buah yang disebut di dalam al-qur'an.Apa keistimewaan buah ini sehingga sampai ada lima ayat yang menyebut nama zaitun?
1.Memberikan kelembapan alami kulit
Zaitun banyak mengandung vitamin E yang dibutuhkan oleh kulit.
2.Mencegah penuaan dini
Kandungan asam linoleat di dalam minyak zaitun yang akan membantu menjaga kadar air pada kulit wajah,kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini.Zaitun juga banyak mengandung antioksidan.
3.Menghilangkan noda jerawat
4.Anti inflamasi
Di dalam minyak zaitun dipenuhi oleh antioksidan jenis polifenol,yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.Senyawa polifenol inilah yang mengandung sifat anti inflamasi (anti radang)
Para ilmuwan telah banyak melakukan penelitian pada efek polifenol ini,yang termasuk baik terhadap tulang dan kesehatan pencernaan.
5.Meningkatkan fungsi otak
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minyak zaitun ini berpotensi terhadap peningkatan fungsi otak (kognitif) dan memori.
6.Mengontrol tekanan darah
Menambahkan minyak zaitun dalam diet sehari-hari lebih dari 6 bulan,yang berlanjut dengan perawatan biasa,dapat mengontrol tekanan darah seperti manfaat ketimun.Pada beberapa kasus yang ditemukan,baik yang bertekanan darah rendah atau tekanan darah tinggi benar-benar dapat menurunkan takaran obat atau menghilangkan sama sekali.Namun,jangan dilakukan tanpa pengawasan dokter.
7.Kolesterol baik
Minyak zaitun termasuk ke dalam daftar makanan bukan lemak jenuh dan mampu menurunkan kadar kolesterol buruk.
8.Pencegah kanker
Dari penelitian ditemukan bahwa mengkonsumsi minyak zaitun akan menurunkan resiko terhadap terjadinya kanker kolorektal.Selain itu,untuk wanita yang menyukai penggunaan minyak zaitun ini,diduga dapat memberikan penurunan terhadap resiko teerjadinya kanker payudara.
9.Pencegah stroke
10.Lotion rambut alami
11.melebatkan pertumbuhan rambut
Minyak zaitun juga dapat membantu problem rambut yang membutuhkan nutrisi untuk melebatkannya.
Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan rahmatNya berupa buah zaitun yang banyak khasiatnya kepada kita.
Sumber:manfaat.co.id


No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *