Saturday, December 17, 2016

Keajaiban madu untuk tubuh

Madu,cairan kental yang dihasilkan oleh lebah.binatang kecil bersayap yang sangat berbahaya,karena ujung ekornya mempunyai sengat,yang sangat menyakitka bila kita tersengat oleh lebah.Di dalam al-qur'an Allah telah menginformasikan bahwa madu adalah obat untuk hambaNya:DAri perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-maacam warnanya,didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia.Sesungguhnya yang pada demikian itu benar-benar trdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.(An Nahl:169)
1.Menyehatkan kulit
-MAdu kaya senyawa humektan.Hal ini membantu mempertahankan kadar air dalam kulit dan mengembalikan elastisitasnya,sehingga membuat kulit lentur.
-sifat anti bakteri,anti jamur dan anti mikroba pada madu membantu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur tertentu.Madu efektif menyembuhkan dari eksim,dermatitis dan jamur.
-Madu membantu membersihkan luka,mengurangi bau dan nanah dan meningkatkan penyembuhan cepat
-Madu sarat dengan anti oksidan alami,yang membantu melindungi kulit dari kerusakkan ultraviolet.Sehingga madu dapat digunakan sebagai tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
-Madu bisa menembus lapisan atas kulit,jadi dapat mengelupas kotoran.Serta membantu melawan infeksi dan mencegah masalah jerawat.
-Madu adalah pelembap kulit yang baik dan efektif meremajakan kulit.
-Penerapan madu pada bibir pecah-pecah dan keriput akan membuat mereka sangat halus dan lembut.
2.Meningkatkan daya tahan tubuh
Madu terdiri dari gula dan glukosa dan fruktosa dan mineral seperti magnesium,kalium,kalsium,natrium klor,belerang,besi dan fosfat.Madu juga mengandung vitamin B1,B2,C,B6,B5 dan B3,yodium dan seng.
Semua zat ini berdampak meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kelelahan otot.konsumsi madu secara teratur juga akan meningkatkan penyerapan kalsium dan jumlah hemoglobin yang membantu untuk melawan anemia.
3.Menurunkan kolesterol buruk
Madu membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol buruk) serta meningkatkan HDL (kolesterol baik).Madu juga membantu mempercepat metabolisme yang pada gilirannya membantu tubuh lebih banyak membakar lemak.
4.Melancarkan pernapasan
Madu membantu membersihkan sistem pernafasan dari lendir.
Sumber:merdeka.com

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *