Friday, January 6, 2017

Manfaat buah kurma

1.Menguatkan sel-sel usus dan dapat membantu melancarkan saluran kencing karena mengandung serabut-serabut yang bertugas mengontrol laju gerak usus.
2.Menguatkan rahim dan memudahkan persalinan
BUah kurma matang sangat kaya dengan unsur kalsium dan besi.Oleh karena itu,sangat dianjurkan bagi perempuan yang sedang hamil dan yang akan melahirkan,bahkan Allah swt memerintahkan kepada Maryam Al-Adzra (perawan) untuk memakannya ketika sedang nifas (setelah melahirkan).Lihat surat Maryam:25-26
Kadar besi dan kalsium yang dikandung buah kurma matang dapat menggantikan tenaga ibu yang terkuras saat melahirkan serta membantu proses pembentukan air susu ibu.
Ruthab (kurma basah) mencegah terjadi pendarahan bagi perempuan-perempuan ketika melahirkan dan mempercepat proses pengembalian posisi rahim seperti sedia kala sebelum waktu hamil yang berikutnya.
3.Menenangkan sel-sel-saraf melalui pengaruhnya terhadap kelenjar gondok.Oleh karena itu,para dokter menganjurkan untuk memberikan beberapa buah kurma di pagi hari kepada anak-anak dan orang yang lanjut usia ,agar kondisi kijiwaannya lebih baik.
4.Buah kurma yang direbus dapat memperlancar saluran kencing.
5.Buah kurma Ajwah dapat digunakan sebagai alat ruqyah dan mencegah dari gangguan jin.
6.Cepat memulihkan kesegaran fisik orang yang berbuka puasa.Gula yang merupakan kabohidrat dalam kurma merupakan zat yang pertama kalli dibutuhkan orang berbuka puasa setelah melalui masa menahan makan dan minum.
7.Mencegah stroke.
Magnesium yang ada di kurma membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi,sehingga mengurangi resiko terkena stroke.
8.Menetralisasi asam.
Buah kurma kaya dengan zat garam mineral yang menetralisasi asam,seperti kalsium dan potasium.
9.Menyehatkan mata.Karena kurma mengandung vitamin A.
Sumber:infoherbalis.com


No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *